HoneyWorks – Produser Musik Vocaloid

Februari 16, 2017





Buat kalian yang udah kenal dunia vocaloid, pasti gak asing lagi dong sama nama ‘HoneyWorks’.  Tenang, bagi yang belum tahu bakal aku jelasin.

HoneyWorks atau Haniwa adalah salah satu produser musik vocaloid yang
beranggotakan 9 orang personil. Anggota utamanya ada 3, yaitu Gom dan shito sebagai komposer dan Yamako sebagai illustrator. Anggota lain berperan sebagai anggota pendukung, yaitu Oji (Kaizoku Ou) sebagai gitaris, Mogelatte dan Rocoru sebagai illustrator, ziro sebagai produser video, cake sebagai pianis dan Atsuyuk! sebagai drummer. Mereka bekerja sama dengan beberapa utaite sebagai vokalisnya.


HoneyWorks mulai aktif pada tahun 2010 dengan mengeluarkan sebuah mv (music video) berjudul “Nakimushi Kareshi”. Tapi, mereka baru resmi debut setelah mengeluarkan album “Zutto Maekara Sukideshita” pada Januari 2014. Album tersebut menduduki peringkat keempat dalam Oricon (itu lho tangga lagu musik Jepang). Hebat ya! ^^


Keunikan dari mv-mv Haniwa daripada mv vocaloid lain adalah setiap mv-nya menceritakan sebuah kisah cinta seperti komik dari masing-masing karakter yang saling sambung-menyambung dengan mv lain. Pokoknya uniklah!!


Mereka juga membuat vomic (voice comic) lho tentang karakter-karakter dilagu mereka! Mirip anime lah!! Kalian bisa cek disini buat vomic-nya.
Selain vomic, Haniwa juga udah memproduksi anime movie lho! Tentu aja diangkat dari lagu-lagu mereka. Sampai sejauh ini, baru ada 2 movie yang mereka produksi. Yang pertama adalah “Zutto Mae Kara Suki Deshita” yang mengisahkan kisah cinta Natsuki Enomoto dengan sahabat masa kecilnya, Yuu Setoguchi. Dan yang kedua adalah “Ima Suki Ni Naru Sono Shunkan Wo” yang mengisahkan kidah cinta segitiga antara Hina Setoguchi, Koyuki Ayase, dan Koutaro Enomoto.


Haniwa juga sering membuat ost untuk anime-anime yang terkenal, misalnya "Ai no Scenario" ost Magic Kaito, "Pride Kakumei" ost Gintama, "Kotoba no Iranai Yakusoku" ost Naruto, dan "Sekai wa Koi ni Ochiteiru" ost Ao Haru Ride.

Kalau kalian penasaran, kalian bisa kunjungin channel youtube-nya “HoneyWorks OFFICIAL”,  buat mv sub indo kalian bisa kunjungin "HoneyWorks Sub Indo".
Buat animenya bisa klik disini

Terimakasih sudah membaca sampai akhir ^_^

Postinganku yang lain:

2 komentar

Popular Posts